Waspada Gempa Di Aceh Berdampak Buruk Untuk Indonesia

Bookmark and Share

Gempa Aceh Juli 2013 - Gempa Aceh pada Selasa (2/7/2013) memang hanya bermagnitudo 6,2, tetapi kerusakannya parah. Sebanyak 22 orang tewas, 210 luka-luka, dan ribuan bangunan rusak.

Pakar gempa Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Danny Hilman Natawidjaja, mengatakan, "Gempa Aceh kemarin berdampak besar karena sumbernya di daratan dan dekat dengan permukaan."

Gempa berpusat di 181 kilometer dari Banda Aceh, 35 kilometer barat daya Kabupaten Bener Meriah. Kedalaman gempa dangkal, hanya 10 kilometer.

Namun gempa aceh dari tahun ke tahun di rasa sangat berbahaya untuk seluruh wilayah indonesia , terutama di pulau jawa dan bali , di lihat dari gempa Aceh yang akan merambat pelan melalui jalur selatan seperti kalanya gempa yang terjadi di yogyakrta pada tahun 2006 lalu.

Dari berita berikut masyarakat harus tetap waspada , karena gempa di aceh adalah pemicu munculnya gempa di seluruh wilayah di indonesia ini.

Demikin informasi terbaru mengenai Waspada Gempa Di Aceh Berdampak Buruk Untuk Indonesia , Semoga berita Gempa Di Aceh Berdampak Buruk Untuk Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda dan selalu waspada.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar