Cara Mudah Mengatasi Android yang Lemot

Bookmark and Share
Seiring perkembangan zaman, hp dengan basis sistem operasi android kini banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Bukan hanya kecanggihanya saja yang menjadi daya tarik, melainkan harga jualnya yang relatif terjangkau juga sangat mempengaruhi jika android ini banyak dipilih masyarakat untuk digunakan dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Bicara mengenai kecanggihan sistem operasi android, memang ada banyak sekali fitur dan layanan yang disediakan demi memanjakan para penggunanya. Namun dengan kecanggihan yang dimiliki android bukan serta merta bahwa ponsel android itu bakalan tahan lama alias awet. Karena dengan beberapa penyebab yang ada bisa saja ponsel android yang anda gunakan akan mengalami permasalahan. Contohnya hp android yang lemot / lama loadingnya . Dengan permasalahan tersebut ada beberapa faktor penyebab yang mungkin saja terjadi. Nah, agar anda tidak penasaran, yuk kita intip penyebab dan cara mengatasi hp android lemot berikut ini.
Tips dan Trik Cara Mengatasi HP Android yang Lemot

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi HP Android yang Lemot
  • Nonaktifkan Animasi
Penggunaan animasi dalam ponsel android seperti thema animasi dan wallpaper animasi memang kerap memperlambat kinerja sistem operasi android. Maka dari itu kami menyerankan untuk menonaktifkan atau mematikan animasi yang digunakan. Caranya ialah tap menu setting – Developer options kemudian seting off pada opsi animasi yaitu animator duration scale, windows animation scale, serta transition animation scale.
  • Matikan penggunaan Live Wallpaper
penyebab yang kedua adalah gambar bergerak. Live Wallpaper maupun yang biasa di sebut juga dengan nama gambar bergerak ini selain dapat memboroskan baterai ternyata juga dapat memperlamban kinerja sistem android di smartphone anda. Maka cara mengatasinya dengan menonaktifkan penggunaan live wallpaper android anda.
  • Hapus Aplikasi yang tidak penting
Salah satu Kelebihan ponsel android adalah banyak aplikasi gratis yang bisa didownload pada Play Store. Hal ini membuat para pemakai android seenaknya saja untuk menginstall berbagai macam aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal sekian banyak aplikasi yang sudah di instal dengan tidak sadar kinerja dari smartphone android yang digunakan bakal mengalami penurunan kinserja os android anda. Jadi, silahkan gunakan aplikasi yang memang penting dan hapus aplikasi yang tidak telalu penting.
  • Kurang Pemakaian Widget Pada HP Android anda
Widget merupakan suatu sortcat dai ikon yang memperlihatkan sebuah informasi realtime dalam homescreen. Dengan karakter yang selalu mengambil dan juga menampilkan sejumlah informasi sesuai realtime, jadi bila semakin banyak widget yang digunakan bakal berdampak pada kinerja smartphone yang akan turun alias lemot.
  • Gunakanlah MicroSD yang berkapasitas tinggi
Penyebab android lemot yang terakhir datang dari adalah Micro SD. Yap, penggunaan micro sd yang memiliki ruang berkapasitas rendah kemungkinan besar akan memperlambat kinerja android. Maka dari itu, kai sarankan untuk menggunakan micro sd yang berkapasitas tinggi agar kinerja android anda lebih stabil.
Demikian yang dapat kami bagikan untuk Cara Mudah Mengatasi HP Android yang Lemot. Nah, buat anda yang mengalami permasalahan serupa pada android anda, silahkan gunakan tutor diatas untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya saya jadi bisa mengatasinya dengan mudah.
ST3 Telkom

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya saya jadi bisa mengatasinya dengan mudah.
ST3 Telkom

Anonim mengatakan...

thanks gan untuk artikel mengenai cara untuk mengatasi android yang lemot ini...
blower hp

Posting Komentar