Cara Memasang Iklan di Facebook

Bookmark and Share
Pengguna Facebook semakin hari semakin bertambah. Saat ini ada kurang lebih 50 juta pengguna di Indonesia dan bertambah terus. Hal ini merupakan berita baik bagi para pemilik usaha karena dengan adanya komunitas ini maka sasaran pemasaran untuk produk atau jasa kita sudah terkumpul dalam satu wadah, satu website, yaitu Facebook.
Pemasangan iklan di Facebook sangatlah tertarget. Artinya kita bisa mengatur agar iklan bisa muncul pada pengguna Facebook tertentu saja sesuai dengan sasaran produk / jasa kita. Misalnya kalau kita menjual kosmetik wanita, maka kita bisa mengatur agar iklan muncul pada wanita dengan umur remaja dan dewasa saja misalnya.
Di bawah ini kami berikan contoh cara memasang iklan di Facebook. Jangan lupa siapkan kartu kredit karena sistem pembayaran iklan di Facebook menggunakan kartu kredit.

Buka Halaman Iklan

Geser halaman Facebook ke bawah dan klik pada menu Iklan.
Maka akan muncul halaman kampanye iklan seperti di bawah ini.

Buat Iklan

Karena kita belum mempunyai iklan, maka halaman kampanye iklan masih kosong. Silahkan klik pada tombol Buat Iklan.

Rancang Iklan

Akan muncul halaman iklan dan kita mulai dengan merancang iklan pada form tersedia. Pilih URL eksternal yang artinya akan mengiklankan alamat website kita.
Ketiklah alamat website, judul iklan dan isi iklan. Buatlah isi iklan semenarik mungkin. Kemudian pilih gambar yang ingin ditampilkan disamping tulisan iklan.

Pengaturan Target

Geser sedikit ke bawah dan kita bisa melihat form penargetan iklan.  Sesuaikan pengaturan target ini dengan produk / jasa yang ditawarkan.

Penentuan Kampanye, Harga dan Jadwal

Geser sedikit ke bawah dan isi form penentuan kampanye, anggaran iklan perhari dan tawaran biaya per klik iklan kita. Facebook tidak akan menampilkan iklan sampai melebihi anggaran / budget yang ditentukan. Silahkan isi  biaya per klik sesuai yang di sarankan. Kalau tawaran biaya klik terlalu rendah, kemungkinan iklan nggak akan muncul karena kalah bersaing dengan tawaran per klik iklan orang lain.
Setelah selesai mengisi form ini, silahkan klik tombol Tinjau Ulang Iklan untuk memeriksa kalau-kalau ada kesalahan dalam perancangan iklan.

 Lakukan Pemesanan Iklan

Akan dimunculkan rancangan iklan dan penentuan-penentuan nya pada halaman Tinjau Ulang Iklan. Di halaman ini anda bisa melihat keseluruhan rancangan iklan sebelum di pesan. Silahkan periksa dan kalau ada kesalahan silahkan klik tombol sunting iklan. Tetapi kalau semua sudah benar, silahkan klik tombol Lakukan Pemesanan.

Masukan Data Kartu Kredit

Langkah terakhir dalam proses memasang iklan di Facebook adalah memasukan data kartu kredit. Ketiklah data-data kartu kredit sesuai dengan data yang tertera pada lembar tagihan (misalnya nama, nomor kartu, alamat, dsb).
Setelah proses pengisian form selesai, Facebook akan memeriksa apakah iklan tersebut layak ditayangkan atau tidak. Kalau iklan dianggap layak, maka dalam beberapa jam iklan akan aktif dan website kita akan didatangi pengunjung yang berasal dari Facebo

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar