Jelly Lens : Kamera Androidku Jadi Lebih Ngeh

Bookmark and Share
Jelly Lens : Kamera Androidku Jadi Lebih Ngeh | Bermula ketika saya join disalah satu group komunitas fotografer handphone dan saya melihat sebuah foto dengan objek lalat terjepret bidikan kamera 3MP dengan hasil yang sangat bagus sekali. Mata lalat itu terabadikan dengan sangat jelas hingga bagian-bagian dari tubuhnya juga terlihat sangat detail (hingga bulu-bulunya juga). Kok bisa? Ternyata itu tak luput dari beberapa faktor, salah satunya yaitu Close Up Jelly Lens.
Jelly Lens merupakan sebuah lensa tambahan untuk ponsel kita yang mudah dipasang dan dilepas, menempel di bagian casing belakang dengan sebuah karet semacam jelly yang lengket sebagai perekat antara lens dengan casing. Ada beberapa macam jenis Jelly Lens yang akan menimbulkan efek yang berbeda dari setiap jenisnya. Ada efek makro (close up), spark, fisheye juga ada yang tentunya akan membuat ponsel kita seperti kamera canggih.
Saya merasa iri dan ingin memilikinya :)) Secara kameraku 5MP dengan bantuan autofocus kok gak bisa menghasilkan foto yang ngeh banget seperti itu :p tak berapa lama kemudian setelah rasa penasaran dan keinginan saya memuncak saya googling mencari-cari info seputar Jelly Lens + nyari ol-shop yang jual barang tersebut (secara kalau di ponorogo saya yakin seyakin-yakinnya gak ada satupun orang/toko yang jualan jelly lens). Alhasil saya temukan ol-shop yang jual Jelly Lens itu namun jauh juga tempatnya. Di Surabaya. Setelah saya pikir-pikir lagi "ah masa iya harus kesana demi lens ini. Saya pengennya COD. Siapa ngerti dapat diskon". #Modus

Niat saya untuk mendapatkannya sedikit surut waktu itu.

Tapi kebetulan tak disangka-sangka ada sebuah kegiatan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yaitu peningkatan keterampilan siswa di kawasan kampus UNESA (UPT PPPK) yang diikuti oleh siswa SMK se-jatim dan kebetulan sekolahanku menunjuk empat orang siswa untuk dikirim mengikuti pelatihan disana selama satu minggu dan salah satunya SAYA yang ditunjuk :p #BejoBanget. Saya sumringah dan langsung bermimpi-mimpi yang aneh-aneh. #Doh

Singkat cerita hari kamis malam (setelah ditunda selama empat hari karna dia jadwal kuliahnya padat dan saya juga sedang konsen ditempat pelatihan saya) saya ketemuan sama orang yang jual lens itu disalah satu mall dekat kampus UNESA (bukan Maling Square lo ya). Dianya sudah nunggu di KFC dekat pintu masuk utara sejak pukul setengah tujuh dan saya baru sampai 20 menit kemudian (karna saya jalan kaki). Sampai ditempat saya langsung cari orang itu. Sebelumnya dia sudah bilang kalau dia duduk sendiri memakai cardigan pink. #EAAAAAA :D (udah gak usah dibahas masalah bentuk fisik sama auranya) #HAHAHAHA. Transaksi selesai and i get it.

Sesampainya di asrama saya coba dan ya :) persis sama harapan saya.

Seperti ini penampakannya :

Jelly Lens
Sebenarnya ada kurang lebih sekitar 12 macam jelly lens. Namun hanya 4 yang saya miliki. (Hanya yang close up saja sih yang saya butuhin).

Contoh perbedaan memakai lensa dan tanpa memakai lensa (close up) : 

Before

After
Perbedaannya dilihat dari jarak pengambilan. Tanpa memakai lensa tambahan, focus (untuk ponsel saya) maksimal yaitu sekitar 3cm dari jarak benda. Jauh ya? Berbeda dengan yang memakai lensa. Dengan jarak 0.5cm pun kamera masih bisa fokus.

Jadi ngeh banget kan kamera gue? Tunggu karya-karya dari saya nanti.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar