Part 2 : Sisi Android Bidang Sosial

Bookmark and Share
Selamat siang

Melanjutkan postingan sebelumnya (postingan berepisode) tentang Part 1 : Sisi Android Bidang Fotografi :p untuk kali ini yang akan saya bahas mengenai Part 2 : Sisi Android Bidang Sosial.

Oke, ingin mulai darimana? :p

Bidang sosial disini yang akan saya singgung lebih mengarah ke sosial media a.k.a sosmed. Tapi ya gak cuma sosmed saja sih.
Ohh iya disini saya tidak membesar-besarkan nama Android, ya memang karena saya suka bercerita dan ini hanya untuk memulai perkenalan saja tentang platform Android pada blog ini, jadi harap maklum :D saya juga gak akan marah kalau ada salah satu pihak yang tidak senang dengan kalimat-kalimat saya (termasuk postingan yang kemarin juga)
Android Social Media
Anda penggemar jejaring sosial facebook, ataukah twitter, atau mungkin kedua-duanya? Apakah anda suka check-in foursquare? Anda penggila instagram? Tenang, semuanya ada di Android.

Dengan Android saya rasakan pengalaman ber-sosmed ria secara full (berkat adanya fitur Background Data yang membuat jaringan internet bisa mengupdate misal notifikasi secara real-time sewaktu-waktu).

Dengan Android bisa bikin kita tidak bisa tidur. Bayangkan anda tidur terlelap pukul 9 malam dan tiba-tiba handphone anda berdering pukul setengah 2 pagi menunjukkan bahwa ada notifikasi facebook masuk. Benar saja anda jadi keasyikan sendiri :D #LOL

Mari kita telusuri lebih jauh lagi. Kita mulai bercerita dari Blackberry. (Ini sebatas pengetahuan saya saja lo ya). Ya untuk Blackberry memang bukan hal yang aneh lagi kalau Blackberry memang handal dalam masalah IM (Instant Messaging) yang real-time. Contohnya seperti handphone milik bu guru saya. Blackberry cuy. Ceritanya kemarin pas ngawasin ulangan semester, 5 detik sekali ponselnya bunyi. "Kling Klung" seperti itu mungkin bunyinya. Namanya anak ABG, satu demi satu dari kami mulai menggoda. Setiap BB nya bunyi teman saya bilang "Eaa" dengan nada pelan. Berhubung suasana kelas hening karna masing-masing sedang sibuk mengerjakan ulangan jadi jelas sekali setiap ucapan yang keluar walau dengan nada pelan. Satu per satu teman saya ikut-ikutan mulai dari satu orang bertambah jadi dua trus lima hingga dua puluh yang akhirnya jadi bahan tertawaan satu kelas dan pastinya guru cantik itu tersipu malu =))

Namun pada Blackberry saya rasa tak sebanyak aplikasi di Android. Mungkin benar hanya Blackberry Messenger yang dihandalkan Blackberry sedangkan pada Android banyak aplikasi-aplikasi sosial seperti Friendcaster (Facebook Client), Tweetcaster (Twitter Client), Go!Chat (Facebook-Chat Client), Foursquare, Instagram, Blogger, Wordpress, Whatsapp, Skype, Shazam, dan lain-lain.

Ahh sudah saya tidak mau membeda-bedakan lagi daripada bikin kontroversi :D Begitu juga dengan platform lain (seperti Symbian, Java, Windows Phone, dan lain-lain) sepertinya tetap Android yang memiliki banyak aplikasi khususnya dibidang sosial.
Sms melalui internet itu biasa. Di Android kita bisa nelpon seseorang dengan melalui jaringan internet.

Baik, untuk anda pengguna Android dan juga penggila facebook pasti sudah mengenal aplikasi bernama Friendcaster (Pro) For Facebook bukan? Jelas. Aplikasi ini merupakan facebook-client yang paling keren paling lengkap menurut saya. Seperti ini fiturnya : (Saya ambil dari PlayStore)

★ All your favorite Facebook features (status updates, photos, messages, events, groups, checkins, etc)
★ Instant real time notifications (much faster than any other Facebook app)
★ Full news feed
★ Comment, post and like comments
★ 5 beautiful themes, and growing!
★ Quick access to posting status updates, photos and video
★ Quick access to checkins
★ Beautiful checkin map of all your nearby friend's locations
★ Easily view your news feed based on your Facebook friend lists
★ Displays your full size cover photo on the app opening screen
★ Support for multiple accounts
★ Hi-res photos directly in the news feed
★ Quick and easy setup assistant for notifications
★ Designed specifically for Android and Ice Cream Sandwich
★ And hundreds of additional features throughout the app

Wajar kalau aplikasi ini real-time update dan dapat membangunkan tidur anda dipagi bolong :D

Yang kedua yaitu Tweetcaster (Pro) For Twitter. Iya benar ini untuk Twitteran. #Polos
Sebenarnya saya tidak rajin mengupdate twitter karna beberapa alasan. Namun ini salah satu contoh Android menjaring berbagai macam jejaring sosial. Ini nih fiturnya :

* Facebook – Simultaneously post to Twitter and Facebook
* Multiple Twitter Accounts – Manage multiple Twitter accounts, post to both
* Schedule Tweets – Compose a tweet and schedule it to send later
* TweetMarker – Service that keeps your place in the timeline
* Read Later – Save long stories to Instapaper or Read It Later service
* Themes – Twelve themes to choose from
* Color Code Tweets – Choose a custom color for your Tweets and mentions
* Multiple widgets – Two different widgets allow you to bring TweetCaster to your home screen
* Advanced Retweeting – Retweet with or without comment
* Customization – Customize your visual theme, font size and notification frequency
* Long Tweets – Use Twitlonger service to tweet over 140 characters
* Replies and Conversation Threads – View all replies and conversations related to a tweet
* Who to Follow – Suggests people to follow

Cukup ya? :) jadi sudah ada bukti/sudah terbukti kalau Android itu cocok untuk media bersosial (kate orang jaman sekarang bergaul). Saya rasa hampir tak ada aplikasi jejaring sosial yang gak ada di Android. #BenerGakYa?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar