Teknologi Kunci Pintu Rumah dengan Smartphone

Bookmark and Share
Teknologi pintu rumah yang tidak lagi menggunakan kunci rumah pada umumnya terus berkembang. Selama ini banyak beralih ke fitur kunci yang menggunakan password dalam bentuk angka. Sayangnya pengamanan berbasis password mengharuskan Agan secara fisik didepan pintu untuk membuka atau mengubah password kunci tersebut. Lalu apakah ada alternatif yang lebih canggih lagi? Jawabannya, Ada! Lockitron adalah solusinya.

Lockitron bisa dibilang gembok canggih yang memanfaatkan perangkat smartphone Agan sebagai kunci pembuka pintu rumah Agan. Perangkat ini/ gembok ini dipersenjatai dengan konektivitas Wi-Fi dan  Bluetooth 4.0 sebagai koneksi ke internet.


Cara kerja Lockitron sangatlah mudah digunakan dan sederhana. Bagi pengguna Android dan iOS, Agan harus mengubungkan Lockitron ke internet via Wi-Fi. Buatlah akun utama (Admin) untuk meng akses Lockitron lalu Download aplikasinya Lockitron yang sudah tersedia di Google Play atau AppStore. Jika telah selesai, Agan cukup terhubung ke internet, Jlankan aplikasi Lockitron, lalu masukkan akun yang telah Agan buat dan dengan segera Agan mengunci atau membuka Gembok tersebut dimana saja

Lihat Videonya dibawah ini :


Berbagai fitur canggih juga hadir untuk melengkapi Lockitron misalnya ada opsi mengirim perintah untuk membuka Lockitron lewat SMS, fitur Notification/pemberitahuan yang akan mengirimkan informasi seperti pintu yang belum terkunci atau baterai Lockitron yang perlu diisi ulang, bahkan fitur sensor yang akan mengkonfirmasikan ke Agan jika da yang mengetuk pintu rumah.


Ingin memiliki perangkat Gembok Lockitron tersebut?
Saat ini Agan dapat melakukan pemesanan melalui Websitenya dengan harga $149 atau sekitar Rp 1,3 juta. Nmaun untuk memilikinya Agan haruus bersabar karena jadwal pengirimannya akan di mulai pada bulan Mei 2013. Perlu diingat tidak semua jenis pintu bisa dipasang perangkat Lockitron, Agan dapat melihat jenis pintu yang mendukung untuk dipasang perangkat Lockitron di Websitenya.

Written By Andra Gembara

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar