Cara Atasi Kualitas Printer

Bookmark and Share
Hallo selamat sore sahabatku semua, berjumpa lagi dengan saya Master Jin atau dikenal Mas Fajrin, Fajrin Ilham H juga boleh, hehe. Oke saya disini akan sedikit menyinggung masalah printer, Cara Atasi Kualitas Printer. Tentunya kalian semua tau dong, terkadang hasil print kita masih terdapat suatu goresan-goresan, contoh sajalah seperti ini :


Nah saya punya sedikit tips nih kawan :
1. Bukalah cartridge printer Anda, pada lokasi pengeluaran tinta tersebut bersihkanlah dengan tisu jangan kapas. Mengapa dilakukan cara seperti ini ?? Karena bisa saja pada cartridge printer Anda mengalami kebocoran (terlalu banyak mengeluarkan tinta) maka dibersihkan.
2. Pasang kembali dan cobalah untuk melakukan print kembali. Saran saya, pertama cobalah dulu dengan kertas bekas, coba print lebih dari 2x.

Kok hasilnya masih tetep seperti itu ?? Bergaris-garis ?? Emm berarti pada selang jalannya tinta tersebut tersumbat, solusinya (versi Canon) klik pada pembersihan, bila printer yang lain saya belum tau. Bila masih saja begitu, lakukan pembesihan tingkat dalam. Kalau tetep saja seperti itu ?? Kacau nih..hehe tenang

1. Siapkan suntikan yang biasanya untuk mengisi tinta.
2. Lepaskan selang jalannya tinta pada cartridge, kemudian sedot dengan suntikan tersebut, jangan pake mulut, hehe. (Awas : jangan terlalu nyedotnya, disarankan pas pokoknya)
3. Bersihkan kembali lokasi pengeluaran tinta seperti langkah pertama atas tadi.
4. Silahkan cek hasil print Anda.

5. Selesai deh, hehe.

Mas bagaimana bila masih saja jelek hasil printnya ?? Ow, kalau masih saja tetep begitu saran saya segera ganti cartridge Anda, kemungkinan cartridge tersebut sudah tidak dapat berfungsi maksimal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar