Cara Buat Start Menu Klasik Bergaya Metro

Bookmark and Share
Selamat malam para sahabat blogger sekalian dan khususnya para fans Master Jin, hehe telah sekian lama saya tak update karena tugas sekolah yang sangat padat serta persiapan ujian semester 2, maklum deh masih pelajar

Tapi, dengan padatnya jadwal saya disekolah, saya juga tak mau kalah ketinggalan untuk update posting serta modifikasi template blog saya, ya jadinya seperti inilah. Bagaimana menurut kalian ?? Hehe
Baiklah, untuk mengawali posting saya yang pertama, kali ini saya akan share Cara Buat Start Menu Klasik Bergaya Metro. Kalau sudah mendengar kata-kata metro kalian pasti sudah tau bukan ?? Hehe. Hebatnya lagi, aplikasi ini support untuk Windows 7 dan Windows 8. Bagaimana ?? Hebat bukan ?? Saya perkenalkan nama aplikasinya yaitu Start Menu Reviver.


Aplikasi ini memberikan tampilan yang terlihat seperti tampilan Windows Phone Lanucher. Fitur shortcut yang berbentuk kotak-kotak, mirip seperti pada start screen Windows 8. Jika kalian menggerakkan cursor ke arah kanan start menu, maka akan muncul secara otomatis daftar program list. Kalian juga dapat melakukan pencarian secara otomatis untuk setiap program melalui menu pencarian yang ada pada bagian terbawah start menu ini.


Hebatnya bukan hanya itu saja loh, tapi pada shortcutnya juga yang berbentuk tile. Untuk memodifikasi bagian tile, cukup klik kanan kemudian pilih Edit tile. Bagian yang tak kalah hebatnya yaitu Start Menu Reviver telah menyediakan beberapa pilihan gambar tiles secara default, namun kalian juga bisa menggunakan gambar sendiri untuk dijadikan tile.


Mas, saya menggunakan tablet ?? Apakah bisa pakai aplikasi ini ?? Ow, tentu saja. Tidak usah khawatir, karena pengguna tablet pun sudah sangat support menggunakan aplikasi ini, dengan gaya touchscreen atau sentuhan maka saya jamin akan terasa lebih keren. Bagaimana ?? Cukup penasaran bukan ?? Langsung kalian coba saja, hehe. Silahkan klik : http://www.reviversoft.com/start-menu-reviver/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar