Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android

Bookmark and Share
Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android - Bagi anda yang suka mendownload lewat Android, pasti anda hanya mengira-ngira soal berapa kecepatan internet anda pada saat itu.

Misalkan kalau download bar nya bergerak cepat seumpama dari 0.1MB tiba-tiba bergerak ke 0.2MB, 0.3MB dan seterusnya dengan cepat mungkin anda mengiranya "ooh speed nya 100KB/s". Kalau lagi lemot, mungkin anda akan mencoba menghitung berapa lama perpindahannya dari 0.1MB ke 0.2MB dan selanjutnya. Contoh "satu dua tiga empat lima enam tujuh delapan sembilan sepuluh yaaah ternyata cuma 10KB/s speed nya. Payah ih".


Itu sih cara lama. Sekarang tidak perlu lagi anda susah-susah bermain angka dan logika karena sudah banyak trik Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android.

Untuk anda pengguna Symbian ada banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan data kecepatan internet. Tanpa menggunakan aplikasi eksternal pun masih ada aplikasi bawaan seperti Network Connection yang bisa dipakai menampilkan status speed internet. Tapi tidak untuk Android.

Di Android bisa saja kita menampilkan kecepatan internet seperti di Symbian. Bahkan bisa dilakukan secara build-in langsung dari system. Tentunya dengan menambahkan script khusus di SystemUI yang pastinya beresiko. Paling-paling bootloop kalau terjadi error. Atau bisa masuk system tetapi status barnya hilang :)

Untuk menghindari resiko tersebut saya sarankan memakai aplikasi pihak ketiga saja, salah satunya Internet Speed Meter.

Internet Speed Meter
Internet Speed Meter For Android
Internet Speed ​​Meter yaitu sebuah aplikasi android yang ringan yang menampilkan kecepatan internet tepat di status bar android, memungkinkan kita untuk dapat memonitor kecepatan internet kapan saja saat menggunakan ponsel.

Aplikasi ini memiliki sistem Smart Notification yang secara otomatis akan muncul pemberitahuan soal speed saat android anda terhubung ke internet dan akan secara otomatis hilang ketika internet terputus.
 
Aplikasi ini tidak boros baterai, tidak memakan banyak RAM sehingga tetap efisien digunakan.

Fitur utama,
★ Menampilkan speed internet secara real time didalam status bar dan notifikasi
★ Menampilkan statistik harian di dalam aplikasi
★ Menampilkan log data internet anda selama 30 hari terakhir
★ Menu On/Off Smart Notification
★ Statistik speed terpisah untuk data GSM dan data WiFi

Sedangkan pada versi lengkap Internet Speed Meter memiliki fitur tambahan berikut,
★ Dukungan tema
★ Analisis cepat penggunaan data dengan fitur tema gradien
★ Menu pilihan untuk memilih status ikon bar

Screenshot,

Internet Speed Meter

Bagi anda yang tertarik silahkan Download Internet Speed Meter Lite via Google Play Store karena versi lengkapnya berbayar. Tapi bila anda ingin versi lengkapnya, silahkan cari sendiri di Google dengan kata kunci "Internet Speed Meter APK".

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya dan silahkan masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar