Tutorial Cara Root Xperia Tipo (Dual) ST21i & ST21i2

Bookmark and Share
Tutorial Cara Root Xperia Tipo (Dual) ST21i & ST21i2 - Baik tutorial rooting kali ini akan membahas soal bagaimana cara mudah rooting Sony Xperia Tipo versi single dan dual. Tentunya dengan cara instant tanpa harus memasuk-masukkan file script dan binary kedalam system. Tutorialnya yaitu menggunakan sebuah software rooting tools.

Sony Xperia Tipo adalah smartphone keluaran terbaru dengan desain mungil dari raksasa teknologi Jepang, Sony. Adapun maksud dirilisnya jenis smartphone ini ditujukan bagi user yang memiliki cengkraman tangan kecil dan sering menaruh ponsel kedalam dompet kecil juga.

Didesain dengan ukuran layar sebesar 3,2 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel dan memori internal 3 GB, RAM 512 MB, tersedia slot memori eksternal dan menggunakan android ICS ( 4.0.3 ) serta dapur pacu processor sebesar 800 MHz dan ditenagai baterai sebesar 1500 mAh. Sayangnya dibagian kamera hanya memiliki resolusi 3,2 MP tanpa autofocus. Padahal bila disisipi kamera paling tidak sebesar 5 MP pasti Xperia Tipo ini bisa dijadikan andalan dikelasnya.

Xperia Tipo tersedia dua macam varian yaitu single sim card dan dual sim card.

Baik saatnya kita bahas mengenai Tutorial Cara Root Xperia Tipo (Dual) ST21i & ST21i2 ini.

Tutorial Cara Root Xperia Tipo (Dual) ST21i & ST21i2

A. Persiapan
  • Rooting Xperia Tipo kali ini menggunakan software bernama UnlockRoot. Jadi yang perlu kita persiapkan yaitu software UnlockRoot dan juga driver. *Optional bisa memakai PC Companion atau menggunakan MTP Driver dari Microsoft (silahkan dicari disana)
  • Rooting ini bisa bekerja pada Xperia Tipo (Dual) yaitu ST21i dan juga ST21i2 dengan firmware 11.0.A.1.8, 11.0.A.4.22 dan 11.0.A.6.5
B. Fase Eksekusi
  • Pertama install dulu driver mana yang ingin anda pakai, baru setelah itu ekstrak UnlockRoot nya tadi kedalam komputer anda
  • Jalankan UnlockRoot.exe
  • Sambungkan Xperia Tipo anda kedalam komputer menggunakan USB kabel data dan biarkan UnlockRoot mendeteksi jenis smartphone anda. Oh iya, nyambunginnya pada waktu Tipo dalam keadaan masih menyala
  • Setelah Xperia Tipo terdeteksi, klik Root
  • Tunggu beberapa saat hingga proses rooting menggunakan UnlockRoot selesai selanjutnya reboot Tipo anda *hiraukan bila muncul warning install BatterySaver
Sampai disini seharusnya bila sudah selesai booting anda akan menemukan aplikasi SuperUser (SuperSU) di menu android anda. Itu tandanya anda sudah berhasil me-root Sony Xperia Tipo anda menggunakan UnlockRoot. Viola :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar