Menambah Performa Android dengan Rakun Optimizer

Bookmark and Share
Menambah Performa Android dengan Rakun Optimizer - Jangan bingung kalau ponsel android anda terasa begitu lambat. Sekarang sudah banyak aplikasi yang berguna untuk mengoptimasi kinerja android anda supaya performanya bertambah kencang, lag hilang, no blank apalagi ngehang.

Beberapa waktu yang lalu banyak saya bahas soal optimasi android untuk menambah ram serta kinerja android. Kurang lebih sudah sampai seri ke lima saya menulisnya.

Mungkin bagi anda artikel tersebut banyak yang bermanfaat atau mungkin terlalu newbie untuk dilakukan. Yap, sebenarnya memang blog yang saya gunakan ini saya buat sedemikian rupa sesimpel mungkin supaya mudah navigasinya dengan bahasa indonesia yang sedikit baku supaya jelas bila dibacanya dan setiap tutorial di blog ini saya berikan dengan cara yang paling mudah dipahami.

Berikut referensi yang bisa anda baca :
Rakun Optimizer
Ada banyak langkah-langkah mengoptimasi android anda. Mulai dari cara yang paling sederhana sampai cara advanced yang sedikit sulit bila tidak dicermati.

Pernah dengar Supercharger V6? * saya anggap pernah atau silahkan search di Google untuk yang penasaran * Bagi anda yang baru mengenal android pasti sedikit kesusahan pada waktu instalasi Supercharger V6. Supercharger V6 adalah sebuah script buatan seorang developer di XDA yang berfungsi mengoptimalkan android anda secara menyeluruh. Sangat menyeluruh.

Script tersebut merupakan script paling ampuh yang pernah ada guna membuat android anda lebih kencang.

Baik saya anggap anda benar-benar kesulitan pada waktu instalasinya. Sekarang apa? Ada optional lain untuk menginstall Supercharger V6. Sebuah aplikasi (APK) yang dikembangkan oleh Maxiandroid yang bernama Rakun Optimizer patut anda coba.

Rakun Optimizer adalah sebuah aplikasi android yang lumayan kecil ukurannya dimana script Supercharger V6 disisipkan kedalam Rakun Optimizer dengan sedikit modifikasi oleh pengembangnya ditambah tampilan UI yang friendly supaya mudah pengaplikasiannya.

Apa bedanya Rakun Optimizer dengan optimizer-optimizer lainnya?
  1. Rakun optimizer secara otomatis mendeteksi hardware perangkat anda kemudian memasukan optimizer sesuai dengan perangkat anda, sehingga anda tidak perlu lagi bingung memilih parameter yang terkadang jika salah memilih preset maka akan menyebabkan hardbrick/bootloop atau system tidak stabil. Rakun optimizer memberi kemudahan tersebut
  2. Kinerja perangkat akan meningkat antara 10-30%, baterai akan sedikit lebih irit (dengan pemakaian yang sama) disebabkan pemakaian energi dari baterai yang berlebih diakhiri
  3. Pemakaian cukup mudah dengan sekali klik saja
  4. Compatible/support dengan hampir sebagian besar ROM (dari donut hingga ICS bahkan Jelly Bean * sudah ditest *) maupun custom rom, dan sebagian besar perangkat
Untuk anda yang berminat ingin mencobanya, silahkan download Rakun Optimizer disini.

Berikut cara instalasi & penggunaan Rakun Optimizer :
  1. Install aplikasi Rakun Optimizer
  2. Buka aplikasinya, pilih Allow permission bila dialog SuperUser keluar
  3. Untuk optimasinya pertama pilih Rakun Optmizer I, setelah selesai anda akan disuruh untuk mereboot ponsel anda. Jika ingin ponsel anda lebih optimal jangan direboot tapi lanjutkan ke Rakun Optimizer II disusul Rakun Optimizer III. *saran, lakukan hingga yang ke III
  4. [KHUSUS] Setelah melakukan optimisasi sampai yang ke III, jangan direboot terlebih dahulu, tetapi klik menu dan pilih Bersihkan cache
  5. Setelah Bersihkan cache, silahkan reboot ponsel android anda
Rakun Optimizer akan secara otomatis bekerja didalam system anda. Rasakan perbedaannya.

Sebagai catatan setiap anda melakukan optimasi Rakun Optimizer dari I hingga III, Rakun akan mengaplikasikan script nya ke system. Setiap tahapan juga berbeda script nya. Setelah script terinstall di system, Rakun tidak memiliki hak akses lagi untuknya. Jadi kesimpulannya walaupun anda hapus aplikasi Rakun Optimizer karena anda merasa aplikasi ini tidak memberikan hasil, script yang diaplikasikan tadi tetap berjalanan di system. Untuk menghapusnya secara menyeluruh/total silahkan flash ROM anda .

FAQ, buka original source.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar