Fitur dan Harga Blackberry 10 (Blackberry Z10 dan Q10)

Bookmark and Share
Fitur dan Harga Blackberry 10 (Blackberry Z10 dan Q10) | Setelah kemunculan ponsel Sony keluaran terbaru Sony Xperia Z yang rencananya akan beredar pada tanggal 9 februari mendatang, baru-baru ini ada hal yang menggemparkan lagi yang datang dari RIM, atau Research In Motion yang memproduksi ponsel Blackberry.
 
Blackberry Z10, Harga Blackberry Z10, Gambar Blackberry Z10
Blackberry Z10
Kabarnya RIM melakukan perubahan besar-besaran. Meliputi penggantian nama dari RIM menjadi Blackberry (Goodbye RIM), perekrutan direktur baru Alicia Keys seorang penyanyi yang namanya sudah tenar itu –tentu kalian semua mengenalnya- dan yang paling dibangga-banggakan dikeluarkannya Blackberry versi terbaru, Blackberry 10.
Sungguh menurut saya itu merupakan langkah yang bijak demi kemajuan RIM atau Blackberry nantinya setelah beberapa waktu terakhir mengalami kemrosotan tajam karena kalah saing dengan kompetitor-kompetitornya (Android, Apple). Diharapkan Blackberry 10 menjadi daya tarik bagi peminat smartphone karena Blackberry 10 sangatlah beda dari versi sebelumnya.
 
Baik, ingin tahu apa saja kelebihan yang dimilikinya? Ingin tahu alasan mengapa anda patut membelinya?
 
1. Fitur Balance splits, sebuah teknologi baru yang bisa membuat sebuah ponsel Blackberry berubah menjadi dua device. Maksud saya bukan menggandakan ponsel ya namun dengan fitur ini anda bisa me-manage ponsel Blackberry anda misal untuk keperluan pekerjaan dan juga untuk keperluan pribadi anda. Sebagai contoh, anda memiliki foto atau lagu di profil personal namun anda sedang berada di profil work. Tentu foto dan lagu tersebut tidak akan ada di profil yang sekarang anda gunakan sebelum anda berpindah profil. Begitu ilustrasinya.
 
2. Fitur Blackberry Hub, kegunaannya mengumpulkan seluruh notifikasi atau update yang masuk (BBM, Facebook, Twitter, E-Mail, Calendar, dan update lainnya) kedalam satu area. Hampir sama –atau memang sama- dengan Android, cara menggunakannya cukup menggeserkan layar dari atas kebawah saja.
 
3. Blackberry Messenger (BBM), ini barang lama kan ya? Jangan salah dulu, sekarang BBM sudah mendapatkan update baru dengan penambahan fitur seperti telepon gratis via Wi-Fi, Video Chat, dan yang satunya lagi anda bisa berbagi tampilan layar ponsel anda (bukan screenshot) jadi seperti ponsel Blackberry sedang dimata-matai gitu –ilustrasi-. Keren.
 
4. Aplikasi-aplikasi dari developer besar sudah tersedia di Blackberry 10. Seperti Skype, Kindle, Whatsapp, Angry Birds, dan pastinya Facebook, Twitter ditambah LinkedIn juga tersedia di OS ini. Mungkin Instagram juga bakal menyusul. Blackberry sedang bekerja keras untuk mengisi aplikasi-aplikasi di App Store hingga mengeluarkan banyak uang demi tercapainya itu semua dengan target 70 ribu aplikasi nantinya.
 
Blackberry Q10, Gambar Blackberry Q10, Harga Blackberry Q10
Blackberry Q10
5. Ini merupakan kabar baik sebaik-baiknya kabar. “Tidak ada Blackberry Internet Service (BIS) di Blackberry 10”. Artinya? Ya, selamat tinggal paket blackberry. Anda bisa menggunakan paket internet biasa yang murah meriah :) Sejujurnya menurut fakta orang Indonesia sangat keberatan dengan paket yang mahal itu –kecuali untuk kalangan berduit-. Jadi ini kabar baik untuk warga kita. Namun untuk orang luar, ini merupakan berita buruk. Kenapa? “Alasan mereka menggunakan BB karena Blackberry Internet Service. No BIS, No Business”. Padahal di Blackberry 10 sudah tersematkan teknologi 4G LTE yang mana anda bisa mengakses internet 10x lebih cepat dibanding 3G.

Nampak sekali bukan perbedaannya dengan versi 7 kebawah?
 
Pada saat launching Blackberry 10, turut dilaunching juga dua varian terbaru yaitu Blackberry Z10 dan Q10. Bedanya Z10 menggunakan layar full touch screen tanpa keyboard dan Q10 menggunakan kedua-duanya (Touch + Keyboard Qwerty).
 
Masalah harga, kemungkinan Blackberry Z10 dibanderol dengan harga kisaran Rp. 6.800.000, bekas/second Rp. 5.000.000 dan  Blackberry Q10 harga resminya $760 (sekitar Rp. 7.000.000)
 
Bagaimana? Anda berminat membelinya?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar