Genap Dua Bulan, Dihukum Google

Bookmark and Share
Genap Dua Bulan, Dihukum Google - Hari ini genap dua bulan saya mengurus blog niche android (14 Desember 2012 - !4 Februari 2013). Kenapa harus android? Karena itu merupakan salah satu hobi saya saat ini. Tidak sia-sia saya memilih niche itu karena selain saya suka ngoprek system android saat ini android juga masih menjadi trend smartphone dunia sehingga besar kemungkinan blog niche android akan ramai visitor.

Ya, ramai. Terbukti dari visitor yang berkunjung kesini rata-rata mencapai angka 350 per hari dalam dua minggu terakhir. Kebanyakan visitor datang dari hasil pencarian search engine -Google-

Pada bulan pertama saya gunakan blog ini, tidak seramai sekarang visitornya. Mungkin hanya ada dikisaran angka 80 sampai 150 perhari.

Namun menurut saya itu adalah hal yang wajar mengingat umur blog ini yang masih begitu muda tidak akan bisa tiba-tiba menjadi ramai seperti pendahulu-pendahulu saya.

Lagi pula pada waktu itu jumlah konten post di blog ini juga masih dapat dihitung. Mustahil dapat siraman pengunjung yang banyak :D

Selama ini yang saya lakukan hanyalah blogging seperti biasa. Yang terpenting pada saat ini menurut saya yaitu publish dan publish. Jujur saya tidak rajin blogwalking karena saya tidak memiliki banyak waktu luang. Saya harus belajar menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan ujian nasional. Ditambah lagi minggu depan tanggal 18 saya harus menjalani UKK selama beberapa minggu.

Untuk mendongkrak visitor datang kemari, simpel. Saya buat sebuah postingan, publish dan saya submit kesana kemari termasuk ke jejaring sosial -kalau ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter itu otomatis karena saya pakai website penyedia layanan submit artikel blog-. Kemudian mampir ke blog teman-teman seperlunya saja dan berdoa mudah-mudahan ada di SERP paling tidak di posisi 10 besar :D Seperti pada artikel menambah ram android dan cara membuat skin smart keyboard. Hasilnya yaa.. Seperti pada gambar diatas. Tidak seburuk yang saya kira. Pada hari pertama di bulan ini -tanggal satu februari- sampai sekarang visitor terus melambung tinggi.

Akan tetapi ada sebuah hal yang membuat saya sedikit sedih. Kenapa blog ini lama terindex oleh Google? Tidak seperti biasanya artikel yang baru saya publish di index setelah dua sampai tiga hari. Padahal kenyataannya dulu setelah satu menit publish artikel baru tersebut sudah ada di hasil pencarian.
Walaupun blog ini lama di index namun visitor tetap terus naik.
Pada akhirnya saya simpulkan. Kemungkinan besar saya Dihukum Oleh Google. Ceritanya sama seperti blog saya yang dulu. Saya pernah mengalami tidak di index oleh google. Bahkan blog saya yang itu pernah hari demi hari di hasil pencarian semakin hilang. Dari total bebarapa puluh ribu tinggal 1000 jumlah pencarian dan terus menurun sampai ke hitungan ratusan.

Penyebabnya over optimasi.

Setelah mengalami hal itu saya hanya tersenyum. Bagaimana bisa saya mengulangi kesalahan konyol yang merugikan :) Pernah suatu hari saya submit blog ini ke situs penyedia backlink gratis ke ratusan website dalam sekali klik dan kesalahan saya, saya turuti mensubmit blog niche android ini kesitus itu. Padahal saya sudah tahu dampak apa yang akan saya peroleh.

Genap Dua Bulan, Dihukum Google

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar