Sony Xperia Z - Smartphone Terbaik Tahun 2013

Bookmark and Share
Sony Xperia Z - Smartphone Terbaik Tahun 2013 - Pada awal bulan januari kemarin Sony memperkenalkan varian terbarunya di keluarga Xperia, sebuah ponsel bertema Full HD Android Smartphone yang disinyalir akan menjadi smartphone terbaik tahun ini. Pasti anda semua sudah tahu dan tidak asing lagi dengan nama ponsel ini karena sudah banyak rumor yang beredar. Sony Xperia Z.

Dimensi 139 x 71 x 7.9 mm (5.47 x 2.80 x 0.31 in), berat 146 gram (sudah termasuk baterai @2330mAh), prosesor 1.5Ghz quad-core Snapdragon S4 dan RAM 2048 MB, kamera 13.1 MP, terintegrasi dengan 4G dan support LTE.

Sony Xperia Z, Review, Specification
Sony Xperia Z Display
Sony Xperia Z, apa bagusnya? Sesuai dengan yang saya katakan (Full HD Android Smartphone) Xperia Z menawarkan tampilan grafis yang sangat mengesankan. Bukan sembarang HD namun Full HD Display. Sony Xperia Z mengusung level HD yang saat ini menjadi level tertinggi yang ada, 1080. Density nya sebesar 443 ppi, tidak lupa ukuran layarnya sebesar 5 inch. Menggunakan Mobile BRAVIA® Engine 2 yang membuat tampilan display menjadi sangat nyata dan tentunya jernih hingga setiap detail warna menjadi sangat bagus.

Keunggulan Mobile BRAVIA® Engine 2 terletak pada kemampuannya mengolah warna, tingkat kecerahan, filterisasi terhadap noise dan ketajaman warna yang bagus dan itu semua sangat beda sekali dengan BRAVIA Engine terdahulu.

Desain ponselnya simetris, permukaannya halus dengan sisi-sisinya yang sering kita kenal dengan Rounded Corner. Istimewanya pada bagian depan belakang terbuat dari glass dan ponsel ini tipis sekali. Hanya 7.9 mm.

Bicara soal kamera, menurut saya ini pasti ponselnya memang ugal-ugalan dari sananya. Mempunyai fitur Superior Auto Mode yang memungkinkan kita untuk mengambil gambar yang luar biasa hasilnya tanpa merubah settingan apapun, entah itu foto landscape atau portrait ataupun makro dan memiliki teknologi HDR serta noise reduction pula. Kameranya sebesar 13.1 MP. Kata Sony, "Always the right setting" bro.

Selain itu yang paling menarik selain fitur Superior Auto Mode, masih ada satu lagi. Exmor RS™ for mobile. Yaitu merupakan evolusi dari teknologi Sony, generasi selanjutnya dari BSI light sensor. Keunggulannya menjadikan gambar hasil jepretan menjadi sangat detail dan rendah noise sekalipun ditempat yang gelap gulita.

Pusing membayangkan? Lihat gambar dibawah ini :

Sony Xperia Z, Review, Specification
Gambar 1 merupakan gambar yang tanpa memakai teknologi Exmor RS™ for mobile, gambar dua yang memakai Exmor RS™ for mobile. Sangat jelas sekali perbedaannya.

Masih sebatas kamera, lain lagi dengan performa. Prosesornya sangat tinggi, Quad-Core 1.5 Ghz dan RAM 2 GB. Serius ini ngalahin spesifikasi axioo pjm saya. Jadi performanya dalam menjalankan task tentu sangat cepat, daya tahan baterainya juga bagus serta kemampuan multi taskingnya juga tinggi.

Soal internet, 4G/LTE.. saya pribadi kagum. Lengkap sekali ponsel keluaran Sony ini. 4G/LTE setara dengan 10x jaringan 3G. Ampun gusti.

Sony Xperia Z, Review, Specification

Itu semua merupakan sedikit bagian kecil dari smartphone HD ini. Bila anda menginginkannya, bersabarlah sampai tanggal 9 Februari nanti dengan harga kisaran.. bisa anda search sendiri. Hehe

Oh iya, fitur terakhir yang membuat saya heboh :

Sony Xperia Z, Review, Specification
Referensi dari sonymobile.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar