Mengatasi Resolusi Display Windows 8

Bookmark and Share
Memang tidak diragukan lagi, tampilan Windows 8 memanglah sangat menawan. Menurut saya, dengan tampilan simple, elegant, keren membuat cukup banyak peminat yang berlomba memakai Windows 8. Tapi terkadang pada Netbook tampilan resolusi display sedikit ada problem. Maka dari itu saya sekarang akan share Mengatasi Resolusi Display Windows 8 langsung dari Master Jin.

Mengatasi Resolusi Display Windows 8

Gambarannya Start Screen tidak  berfungsi untuk menjalankan Aplikasi yang ada di Windows 8 apabila resolusi layar komputernya dibawah 1024 x 768 pixels. Umumnya Netbook mempunyai resolusi 1024 x 600 (di bawah persyaratan minimum Windows 8), dan ketika kita akan mencoba menaikkan sudah tidak bisa lagi karena sudah maksimal.

Nah, agar resolusi display Netbook Windows 8 dapat dinaikkan ada triknya, berikut caranya :
1. Masuk ke Registry Editor (logo windows+R, kemudian ketik Regedit )
2. Cari dword :  Display1_DownScalingSupported  (silakan copas), gunakan Ctrl+F untuk pencarian, kalau sudah ketemu, dobel klik dan ubah nilainya dari 0 menjadi 1, klik Ok. Teruskan pencarian dengan menekan tombol F3, kalau menemukan kembali, ubah juga nilainya dari 0 ke 1.

Mengatasi Resolusi Display Windows 8

3. Kemudian Restart Netbook
Setelah nyala kembali, klik kanan di layar, dan pilih Screen Resolution, maka (kalau tidak ada masalah lain)  resolusi sudah bisa dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768. Sekarang semua Apps Windows 8 sudah dapat dijalankan. Gampang kan ?? Hehe

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar