Hore! Tembus Enam Ratus Ribu!

Bookmark and Share
Chart
Hore! Tembus Enam Ratus Ribu! – Singkat cerita saja hari ini tepat tiga bulan saya mengudarakan blog yusronkrista.blogspot.com dengan niche android yang sedang digandrungi dunia itu dan alhamdulillah dalam tiga bulan ini data statistiknya lumayan JOSS GANDOSS KOTOSS-KOTOSS NGANTI MBLEDOSS UEDHAAAAAAN TENAN!!

Tiga bulan ini yang saya dapatkan antara lain :
  1. Ilmu android saya bertambah. Dengan postingan-postingan android yang setiap harinya saya bagikan dan dibantu oleh komentar orang-orang yang nyasar ke blog saya untuk sekedar mencari solusi dari permasalahan yang mereka dapat (cara memperbaiki android bootloop, cara root samsung galaxy young, cara menambah ram android, dll) maka dari sana saya sudah belajar mencari wawasan baru dan menilik lebih jauh lagi tentang apa yang sering orang alami dengan android. Sedikit demi sedikit saya mulai belajar memberikan solusi-solusi untuk berbagai permasalahan.
  2. Blogging menjadi terarah. Ya, dulu saya tidak tahu apa-apa mengenai blogging. Just for fun. Setiap harinya hanya niru-niru postingan orang. Dari mosting olah raga tiba-tiba lari ke symbian. Dari symbian ke pariwisata. Dengan konsisten di satu macam tema (niche) saja, saya menjadi terarah. Setiap harinya selalu ada ide baru untuk bahan postingan. Tidak seperti dulu yang selalu kebingungan mau mosting apa ya nanti?
  3. Mengerti cara mencari traffic. Hehe sebetulnya tidak juga. Berawal dari konsisten di satu tema, yang saya dapatkan yaitu kebanjiran pengunjung. Kebanyakan mereka datang dari search engine. Padahal saya jarang blogwalking. Saya masih sibuk mengurus persiapan UAS dan UNAS. Trik saya yaitu hanya mosting artikel No Copy No Paste dari blog orang jadi murni tulisan sendiri dan itu rutin sehari satu kali. Hasilnya tepat bulan ketiga ini alexa saya tembus 600 ribu (581 sekian-sekian) dengan jumlah UV perharinya 1400-1500. Blog yang saya gunakan juga masih menggunakan sub-domainnya blogspot. Jangan dibandingkan dengan wordpress self-host lo ya karena tidak heran wordpress self-host dalam waktu sebulan saja tembus alexa satu juta.
  4. Tiga bulan ini yang saya dapatkan yaitu.. Surat Cinta Dari Mbah Google :)
Empat point diatas merupakan point-point inti perjalanan blog saya selama ini. Mengingat baru pertama kalinya saya merasakan itu semua jadi tidak heran ya kalau saya sangat senang.

3 bulan alexa tembus 600 ribu, UV/hari 1400-1500, total post 69, amazing. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar