Pilih Dapat Pagerank atau Fans Blog ??

Bookmark and Share
Terkadang di dunia Blogger masih dipermasalahkan akan hal ini, dan biasanya para pemula blogger berlomba-lomba untuk mendapatkan Pagerank atau terkadang alias menipiskan alexa rank. Nah, kali ini Pilih Dapat Pagerank atau Fans Blog ?? Hehe untuk memantabkan jawaban kalian, mari kita ulas satu-persatu.

1. Blogger ber-pagerank dahsyat
Biasanya Blogger yang seperti ini bercirikan melakukan tukar link besar-besaran. Tidak hanya itu, terkadang mencari backlink gratis. Dampak positifnya bisa juga akan lebih mendongkrak kekuatan Blogger, tapi akan sedikit mengganggu pada posting Blog, maksudnya lebih mementingkan pagerank bukan pada postingan.

2. Blogger yang mendapatkan Fans
Blogger yang seperti ini kebanyakan memodifikasikan template Blognya, tidak usah saya sebutkan pasti kalian semua sudah menemukan beberapa Blog yang menggunakan template keren, profesional dll. Dampak postifinya pasti akan terus dapat kunjungan karena template yang sangat mengagumkan tersebut.

Bagaimana ?? Bingung kan ?? Hehe. Mari sedikit demi sedikit kita pecahkan masalah tersebut dengan Master Jin.
> Sebelum membangun Blog sebaiknya kita menentukan topik terlebih dahulu. Apa tujuan kita membangun Blog ?? Untuk share, bisnis atau yang lainnya ?? Ini mungkin langkah awal yang cukup membingungkan, karena kebanyakan sekarang ingin cepat-cepat Blognya terkenal dll. Maka dari itu segera kita tentukan topik. Misal :
Share tutorial Blogger, maka kita harus fokus terhadap tutorial Blogger tersebut, bila share yang lain bisa juga mengenai tentang tips triks Komputer Internet atau yang lainnya, atau mungkin bisnis.
Kalau lebih dari satu kategori mas ?? Boleh saja, nggak masalah. Tapi lebih baiknya jangan terlalu banyak, karena mungkin akan membingungkan para pengunjung. Misal : posting yang terdapat di halaman utama ada 4 posting, yang paling bawah ada tips Blog, atasnya tips bisnis, atasnya lagi berita-berita begitu, hehe. Coba dibayangkan.

> Kita sudah dapat menentukan topik, lebih enaknya kalau kita bangun Blog kita lebih keren, maksudnya pada tampilan template. Jadi kesimpulannya bila posting sudah tidak ada masalah, pastinya akan menjadi posting terpopuler dll ditambah lagi tampilan yang sangat keren. Bagaimana kalau itu ?? Pastinya pengunjung lebih betah kan ?? Hehe

Menurut Master Jin cara memecahkan masalah hanya ada dua di atas sudah cukup. Hanya kurang satu mungkin yang harus-harus rutin dilakukan, yaitu Blogwalking / berkunjung di Blog-blog lain, guna untuk memperkenalkan Blog kita, setidaknya pelan-pelan menjadi pendatang Blog yang tak kalah. Mungkin di google masih banyak lagi yang membahas arti Blogwalking, silahkan kalian pahami akan manfaatnya. Salam Blogger !!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar