Rahasia Blog Banyak Pengunjung

Bookmark and Share
Rasanya juga bete kalau punya Blog yang selalu update Posting tapi masih saja sepi. Kira-kira apa sih penyebabnya ?? Mari kita ulas satu persatu menurut Master Jin :


1. Rahasia Pertama [Buatlah Blog Seindah Mungkin]
Dengan tampilan yang indah pengunjung pasti akan betah berada di Blog kamu, cahaya yang pas dll adalah kuncinya.
Pertanyaan : Duh, tapi Blog saya sangat minim untuk di modifikasi mas ?? Terlalu simpel. Sarannya dong.
Jawab : Model Blog yang simpel atau yang bagaimana pun menurut saya sama aja, pasti bisa diperindah. Kalau tampilan yang terlalu simpel menurut saya berikanlah tampilan-tampilan gaya slide, misal pada menu + buat background Shadow

2. Rahasia Kedua [Artikel Terbaru, Fakta, Karya Sendiri]
Pertanyaan : Waduh mas, kalau yang ini susah sekali. Buat Artikel Terbaru kadang masih bingung apalagi harus karya sendiri. Bagaimana dong ??
Jawab : Kalau masalah artikel menurut saya tergantung Blog Anda, ingin berisikan pada Artikel apa dulu. Saran saya jangan memuat pada teknologi, seperti harga Handphone dll kecuali kalau Anda bener-bener berjualan sendiri. 

Pertanyaan : Loh kenapa mas ??
Jawab : Menurut saya kalau memuat seperti penjualan Handphone lebih menekankan pada Fakta. Bila harganya tidak sesuai dengan yang Anda postingkan bagaimana ?? Pasti di suatu daerah berbeda harga.

3. Rahasia Ketiga [Beri Sedikit Sentuhan]
Pertanyaan : Loh apa sih maksudnya mas ??
Jawaban : Hehe maksud saya indahkan Blog bukan hanya pada dalemnya, tapi luarnya juga. Contoh : Munculkan Foto pada pencarian Google + Rating Bintang. Maka orang-orang yang sedang jalan-jalan di Google akan mudah tertarik dengan tampilan tersebut.

4. Rahasia Keempat [Jangan Berlebihan]
Kembali lagi pada rahasia pertama tadi, ini adalah lanjutannya. Maksudnya Indahkan Blog tapi jangan terlalu banyak menggunakan Widget dll. Gunakanlah seperlunya.

5. Rahasia Kelima [Fast Loading]
Terkadang hal ini banyak yang mempermasalahkan. Kenapa begitu ?? Maksudnya gini, kalau Anda browsing membuka Blog Anda sendiri mungkin fast loading, tapi belum tentu pada orang lain yang beda lokasi. Jadi buatlah seringan-ringannya sebelum pengunjung kabur.

6. Rahasia Keenam [SEO Blog]
Nah, bila rahasia-rahasia di atas sudah Anda penuhi barulah Anda lakukan syarat rahasia terakhir ini, yaitu membuat Blog Anda lebih SEO. 
Pertanyaan : Caranya gimana mas ?? Kayaknya template saya sudah SEO tuh ??

Jawaban : Yang saya maksud kali ini lebih menekankan pada SEO artikel, bukan dongkrak template agar lebih SEO. Dengan cara : Buat Smart SEO + Aktifkan Tag Heading. Silahkan Browsing sendiri ya ?? Pasti ketemu. Salam Blogger !!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar